Kalau sebelumnya Blog Belajar Hidup Sehat sudah pernah menulis ramuan tradisional yang diambil dari buahnya, tapi untuk kesempatan ini akan menulis ramuan tradisional yang diambil dari daunnya. Adapun jenis tanaman tersebut antara lain :
1. Daun Dewa bermanfaat untuk menyembuhkan muntah darah, payudara bengkak, pendarahan pada wanita, gigitan ular dan batuk.
2. Kangkung berkhasiat mengobati insomnia.
3. Seledri dan daun Belimbing berguna untuk menyembuhkan tekanan darah tinggi.
4. Daun Pepaya bermanfaat untuk menyembuhkan demam dan disentri.
5. Sirih bermanfaat untuk menyembuhkan batuk, antiseptika, dan obat kumur.
6. Daun Kelor untuk mengobati panas dalam atau demam.
7. Daun Bayam Duri untuk mengobati kuran darah.
8. Daun Saga bermanfaat sebagai penyembuh batuk dan sariawan.
9. Daun Randu dan Jambu Biji sebagai obat mencret.
10. Daun Jinten berguna untuk menyembuhkan batuk, mules, dan sariawan.
11. Daun Landep bermanfaat sebagai penyembuh rematik.
12. Daun Kumis Kucing, Murbei dan Blustru bersifat diuretik atau sebagai peluruh air seni.
13. Daun Miana berguna untuk meyembuhkan wasir.

Postingan Terkait Lainnya :


Widget by Astaqauliyah.Com

14 komentar

  1. taris // November 6, 2009 at 8:11 PM  

    Info bagus.. sobat.
    Sudah saatnya kita memanfaatkan tanaman disekitar kita untuk kesehatan dan pengobatan, dari pada menggunakan obat-obatan kimiawi.
    Back to nature

  2. arumsekartaji // November 6, 2009 at 8:33 PM  

    Kurangi obat-obatan kimia dan kembali ke alam dengan cara lebih kenal ke tanaman herbal. Daun sirih kegunaannya untuk menghentikan pendarahan hidung/mimisan, untuk membersihkan kornea mata agar bening dan kotoran yang mengendap di kelopak mata keluar.

  3. secangkir teh dan sekerat roti // November 7, 2009 at 9:56 PM  

    menarik mas... sangt ntural dan tanpa efeksamping...!
    perlu dikembangkan dan bukan hanyasekedar tulisan diatas kertas..

  4. secangkir teh dan sekerat roti // November 7, 2009 at 9:57 PM  

    mas, boleh kita bertukar link..? linknnya udah kupasang, makasih.. :)

  5. gaelby // November 8, 2009 at 12:32 AM  

    postingannya sgt membantu. Thanks dan salam peace !

  6. Cara Membuat Blog // November 9, 2009 at 11:14 AM  

    Info yang bagus banget, dan sangat bermanfaat, jadi tau obat tradisional.
    tapi ada yang kurang, kenapa tidak di tulisin sekalian cara pemakaiannya? apa cuma cukup dimakan aja?
    Cara Membuat Blog

  7. baburinix // November 9, 2009 at 2:01 PM  

    wah info bagus tuh...terus kalau mo nyemprot tanaman nya ya pakai yang alami dong,seperti air asap tempurung yang sudah mulai di kembangkan sebagian orang

  8. Ikutan Ngeblog // November 9, 2009 at 2:36 PM  

    makasih banget infonya,
    kayaknya pengobatan dengan bahan dan cara traidisional perlu dibudayakan nih..

  9. List PTC Indonesia // November 9, 2009 at 10:01 PM  

    Wooow...informasiny bagus banget.

  10. ina // November 10, 2009 at 10:35 AM  

    hemm...
    ternyata...
    apa yang ada diskitar kita banyak manfaatnya!!!

    nice posting kakag!!

  11. Lina Marliana // November 10, 2009 at 2:49 PM  

    Menarik sekali nih.. Bermanfaat banget.. Btw, daun belimbing buat darah tinggi tuh yg jenis apa ? blimbing buah atau sayur ? selama ini yg aku tahu untuk menurunkan darah tinggi kok malah buah blimbing mudanya yah ? ternyata daunnya juga bisa ya...

  12. moenas // November 11, 2009 at 4:30 PM  

    mantabbb broww thanks infonya,,,

  13. Anonymous // August 8, 2010 at 10:10 AM  

    is speedily Links london Chainsapproaching and men across the earth will start stress out about it. links of london sweetie bracelet Choosing a Valentine's Gift can be somewhat grueling, friendship bracelets especially if she and you are entirely close and all you want to do is dash her sympathy during this unusual reason. links of london uk All you necessity is some planning, the little thoughts, and a whole lot of honey. links of london silver If you are mystified for an idea for the Valentines Day gift now then why not ponder a discount links of london section of .Links Of London Bracelet is the classic and thoughtful gift to believe, links of london bracelet sale however, this is regularly above people's budgets. When selecting cheap links of london bracelet Bracelet get something that she will like, attire and show off to her links. links of london bracelet uk If she never wears jewels then bountiful her a wristlet is a very discount links of london bracelets risky and inadvisable gift.

  14. Anonymous // August 20, 2010 at 12:56 PM  

    Pregnancy is an exciting time full of hope Abercrombie and Fitch and excitement. It can also be an overwhelmingly Abercrombie self-conscience time as well, as your body is pregnant Abercrombie Sale does not mean you have to wear drab clothing Cheap Abercrombie and this is what a maternity clothes works to prevent.You can now breathe a little easier Abercrombie outlet with the knowledge that you can find clothes that fit you appropriately buy Abercrombie through changing like it never has before! Maternity clothes are available Abercrombie clothing for you to help you look and feel beautiful throughout abercrombie & fitch your pregnancy. You can find a number of companies who produce garments Abercrombie kids for pregnant women that are not only comfortable Abercrombie Outerwears but fashionable as well.You will find that clothes that cater Abercrombie & Fitch Outerwears to the pregnant body are usually created in order to grow with the belly. For instance, when you Abercrombie Polos purchase a shirt that is a maternity size take notice of a free-flowing front. Maternity jeans are also made Abercrombie & Fitch Polos with expanding belly lines. They are created in this way so that you do not have to buy new clothes every month or two throughout your pregnancy.

Post a Comment

Friends Link

Friends