Langsing Dengan Air Putih

Diposkan oleh safru | Tuesday, August 31, 2010 | , , | 7 komentar »

Sebelumnya mungkin kita sering mendengar himbauan untuk memperbanyak minum air putih, hal ini untuk menghindari terjadinya dehidrasi pada tubuh kita yang bisa berakibat proses metabolisme tubuh jadi tidak seimbang. Selain itu percaya atau tidak, minum air putih bisa bikin langsing. Malah metode ini lebih mudah dibanding teknik diet menghitung kalori.

Penulis buku Water Detox Jane Scrivner mengatakan kalau 75 persen rasa lapar sebenarnya adalah sensasi haus. Jadi kalau Anda merasa lapar, respon pertama yang patut dicoba adalah meminum segelas air.

“Siapa tahu Anda hanya merasa sangat haus, tidak benar-benar lapar. Kalau hanya haus, air akan menetralisir semua rasa lapar tersebut. Hal ini tentunya akan membuat Anda membatasi makan atau menjadi pemakan yang efektif,” ucap Jane.

Penelitian yang dilakukan oleh Dr. Brenda Davy dari Virginia Polytechnic Institute and State University turut mendukung hal tersebut. Brenda menemukan kalau seseorang yang minum air dengan jumlah sesuai anjuran akan makan kalori hingga 90 persen lebih sedikit.

“Air putih memiliki manfaat menurunkan berat badan secara sehat. Jika perut Anda tercukupi kebutuhan airnya, maka perut terasa penuh dan makan pun jadi lebih sedikit,” ungkap Brenda.

Malah penelitian Brenda yang terbaru mendapatkan hasil kalau orang yang minum dua gelas air sebelum makan akan mengalami penurunan berat badan rata-rata tujuh kilogram. Angka itu lebih banyak dua kilogram dibandingkan orang yang berdiet dengan cara menghitung kalori makanan.

“Ini alternatif cara melangsingkan tubuh yang sehat ketimbang menggunakan obat,” imbuh Brenda. (mic)

sumber: sehatnews.com

Postingan Terkait Lainnya :


Widget by Astaqauliyah.Com

7 komentar

  1. Unknown // August 31, 2010 at 12:55 PM  

    salam sahabat
    sangat terbukti mas,ini yang saya lakukan tipa hari minumnya air putih,selain itu saya ga suka siip khasiatnya memang luar biasa

  2. BRI Jakarta Veteran // August 31, 2010 at 1:20 PM  

    wah jadi harus banyak2 minum air putih nih ..., makasih sob atas infonya.

  3. narti // August 31, 2010 at 1:52 PM  

    makasih artikelnya, bisa dicoba nih.

  4. sda // August 31, 2010 at 1:53 PM  

    kalau sebelum makan minum dulu, memang bener makannya jadi sedikit.

  5. Anonymous // August 31, 2010 at 11:11 PM  

    Air putih memang the best!
    Banyak banget khasiat air putih,,,

  6. General Blog // October 6, 2010 at 8:32 PM  

    air putih memang bagus, tapi sayang skrg org lbh banyak suka soft drink :) , selain langsing....minum air putih juga bagus untuk ginjal kita :)

  7. agus herbal // April 19, 2013 at 10:35 AM  

    ikut menyimak gan

Post a Comment

Friends Link

Friends