Tetap Sehat Dengan Suplemen Dan Vitamin

Diposkan oleh safru | Monday, January 17, 2011 | , , | 1 komentar »

Seiring dengan aktivitas yang banyak, sebagian dari kita dituntut untuk tetap vit dalam beraktivitas. Salah satu cara yang bisa membantu itu adalah dengan mengkonsumsi vitamin maupun suplemen. Vitamin dan suplemen memang diperlukan tubuh karena manfaatnya yang luarbiasa. Vitamin C dosis tinggi bisa mencegah kita terkena flu. Kalsium bisa menjauhkan osteoporis.

Tetapi perlu diingat, bahwa segala sesuatu yang baik bisa berbahaya kalau berlebihan atau dikonsumsi tak sesuai aturan. Begitu pula dengan vitamin dan suplemen.

Dan inilah cara yang tepat untuk mengkonsumsi keduanya:
1. Jangan pernah minum vitamin dan mineral di atas batas aman. Vitamin C memang perlu tetapi kalau Anda minum sampai 2000mg, bisa membawa efek buruk pada lambung. Periksa aturan minum yang ada di label.


2. Setiap orang punya kebutuhan vitamin yang berbeda, jadi sebelum membeli banyak botol vitamin, tanyakan kepada dokter apa yang sebenarnya Anda perlukan.


3. Karena kebutuhan vitamin semua orang berbeda, maka vitamin yang bermanfaat buat teman bisa jadi tak ada gunanya pada Anda. Atau sebaliknya.


4. Hindari suplemen untuk menambah atau mengurangi berat. Berat badan hanya bisa diatur dengan kebiasaan sehat yang tepat dan benar.


5. Perhatikan tanggal kadaluwarsa yang ada di label. Seperti obat, vitamin juga punya masa berlaku yang ditentukan. Bila lewat batas waktu, pasti ada efek kurang baik yang ditimbulkan.

source: preventionindonesia.com

Postingan Terkait Lainnya :


Widget by Astaqauliyah.Com

1 komentar

  1. Warna Tulisan // January 21, 2011 at 9:30 AM  

    nice informasi sahabat, selama ini kalau badan mulai terasa ngga enak biasanya saya minum enervon C.

Post a Comment

Friends Link

Friends