Lawan Kanker Dengan Asparagus

Diposkan oleh safru | Tuesday, December 28, 2010 | , | 4 komentar »

Asparagus adalah suatu jenis sayuran dari satu spesies tumbuhan genus Asparagus, terutama batang muda dari Asparagus officinalis. Tumbuhan ini mempunyai sifat diuretik yang berkhasiat untuk memperlancar saluran urin sehingga mampu memperbaiki kinerja ginjal.

Selain itu, ia juga terdefinisi memiliki protein yang disebut histon yang diyakini aktif dalam mengendalikan pertumbuhan sel atau penangkal kanker.

US National Cancer Institute juga melaporkan asparagus adalah makanan yang diuji mengandung glutathione tinggi, yang dianggap salah satu antioksidan yang sangat aktif dan ampuh dalam melawan penuaan serta menangkal kanker.

Glutathione adalah protein kecil yang terdiri dari tiga asam amino; sistein, asam glutamat, dan glisin. Glutathione terlibat dalam detoksifikasi. Ia mengikat racun-racun yang larut dalam lemak, seperti logam berat, pelarut, dan pestisida. Sebab itu glutathione memberi perlindungan dari kanker jenis tertentu.

Asparagus telah terbukti sangat membantu dalam menyembuhkan berbagai jenis kanker seperti penyakit Hodgkin yang merupakan jenis kanker kelenjar getah bening, kanker kandung kemih, kanker paru-paru dan kanker kulit.

Selain itu nilai plus asparagus ada pada kandungannya yang tidak mengandung lemak, kolestrol, dan rendah Natrium. Asparagus juga mengandung asam folat yang tinggi dan merupakan sumber kalium, serat, vitamin B6, vitamin A dan C, dan thiamin yang baik.
source: sehatnews.com & id.wikipedia.org

Postingan Terkait Lainnya :


Widget by Astaqauliyah.Com

4 komentar

  1. Bonthain // January 2, 2011 at 4:19 AM  

    info yang amat bermanfaat
    tahun 2011 baru saja dimulai
    kenang 2010 dan berharap lebih baik di 2011

  2. budiawanhutasoit // January 6, 2011 at 1:03 PM  

    thanks utk informasinya. sangat bermanfaat.

  3. sibutiz // January 11, 2011 at 11:22 AM  

    wach,keren dan bermanfaat nich ka..
    makasih ya...

  4. Warna Tulisan // January 20, 2011 at 5:15 PM  

    informasi yang sangat bermanfaat, terima-kasih sudah berbagi.

Post a Comment

Friends Link

Friends