Beras Merah Lebih Kaya Vitamin

Diposkan oleh safru | Thursday, November 26, 2009 | | 9 komentar »


Nasi adalah makanan pokok kebanyakan masyarakat Indonesia, dan bahan baku nasi itu sendiri berasal dari beras. Tapi sebagian besar dari kita hanya mengkonsumsi nasi yang berasal dari beras putih. Sebenarnya selain beras putih masih ada lagi yaitu beras merah, tetapi kebanyakan beras merah ini hanya dikonsumsi balita itupun sudah dalam bentuk siap pakai (instant). Sebenarnya beras merah banyak mengandung vitamin dan mineral. Jika ditilik, satu mangkuk beras merah mengandung sekitar 3,5 gram serat, sementara beras putih kurang dari 1 gram.
Banyak manfaat mengkonsumsi beras merah, yakni dapat meningkatkan perkembangan otak dan menurunkan kadar kolesterol darah. Jika dilihat dari segi kandungan vitamin dan mineral, beras merah pun lebih unggul. Kandungan vitamin dan mineral beras merah 2~3 kali beras putih. Beras merah mengandung tiamin (vitamin B1) yang diperlukan untuk mencegah beri-beri pada bayi. Zat besinya juga lebih tinggi, membantu bayi usia 6 bulan keatas yang asupan zat besinya dari ASI sudah tidak lagi mencukupi kebutuhan tubuh. Belum lagi vitamin dan mineral-mineral penting lainnya. Nah sekarang terserah anda, tidak ada salahnya bila kita sekali-sekali menganti menu makan kita dari beras putih ke beras merah.

Postingan Terkait Lainnya :


Widget by Astaqauliyah.Com

9 komentar

  1. newbi // November 26, 2009 at 12:18 PM  

    kayanay harus mulalin digalakan nih beras mearah

  2. the international times // November 26, 2009 at 12:47 PM  

    yaa memang beras merah lebih banyak vitaminnya...tinggal sekarang bagaimana mensosialisasikan ke masyarakat supaya mempunyai kesadaran untuk lebih mengkonsumsi beras yg satu ini....thanks good health information :)

  3. Lina Marliana // November 26, 2009 at 5:05 PM  

    Emang bener banget kok klo beras merah itu kaya vitamin, itu sebabnya dijadikan bubur buat bayi..
    Klo buat orang dewasa sih jarang yah ada yg mengkonsumsi.. krn mungkin harganya mahal kali yah..

  4. Langit BukanLah Daratan // November 26, 2009 at 7:23 PM  

    di jabar khususnya daerah puncak, hampir semua rumah makan menyediakan nasinya dari beras merah lhoo..

  5. tony // November 27, 2009 at 6:58 PM  

    tp di tempat saya beras merah itu susah carinya, kecuali emang makanan instan buat bayi itu. kebanyakan masih beras biasa.

  6. NyieL ^_^ // November 30, 2009 at 2:54 PM  

    Beras Merah yah?
    Kayaknya Uda jarang dikonsumsi,

    Cuma buat bayi,,,

    klo disini mah gi musim nasi Jagung niy...

  7. Anonymous // December 24, 2009 at 9:19 AM  

    Saya dan suami terbiasa mengkonsumsi beras merah,. karena banyak sekali manfaatya, bahkan dapat menurunkan berat tubuh. Bahkan dalam kondisi hamil pun, saya tetap mengkonsumsi beras merah, karena lebih banyak zat besi nya yang dibutuhkan bayi saya. Bahkan ibu saya yang menderita diabetes, sampai saat ini sangat jarang mengkonsumsi obat2 diabetesnya karena manfaat dari beras merah ...

  8. Anonymous // August 8, 2010 at 10:08 AM  

    is speedily Links london Chainsapproaching and men across the earth will start stress out about it. links of london sweetie bracelet Choosing a Valentine's Gift can be somewhat grueling, friendship bracelets especially if she and you are entirely close and all you want to do is dash her sympathy during this unusual reason. links of london uk All you necessity is some planning, the little thoughts, and a whole lot of honey. links of london silver If you are mystified for an idea for the Valentines Day gift now then why not ponder a discount links of london section of .Links Of London Bracelet is the classic and thoughtful gift to believe, links of london bracelet sale however, this is regularly above people's budgets. When selecting cheap links of london bracelet Bracelet get something that she will like, attire and show off to her links. links of london bracelet uk If she never wears jewels then bountiful her a wristlet is a very discount links of london bracelets risky and inadvisable gift.

  9. erahasiacantik // April 11, 2013 at 7:02 AM  

    memang beras merah kaya manfaat...

Post a Comment

Friends Link

Friends