Kebiasaan Baik Untuk Otak

Diposkan oleh safru | Wednesday, October 28, 2009 | | 16 komentar »


Mau mempunyai ingatan yang luar biasa jika kita sudah tua nantinya? bisa mengingat apa yang terjadi sekitar 1, 5, dan 20 puluh tahun yang lalu. Berdasarkan survey para peneliti dari Australia seperti yang dikutip Prevention, mereka yang memiliki ingatan luar biasa ternyata mempunyai kesamaan gaya hidup dan aktivitas. Mau tahu kebiasaan apa saja yang membuat orang-orang ini mempunyai daya ingat luar biasa?
Mereka yang memiliki daya ingat tinggi biasanya menonton siaran televisi kurang dari satu jam per hari, rajin membaca novel, teratur mengisi teka-teki silang, dan memiliki buku harian. Selain kebiasaan tersebut diatas, jenis makanan yang dikonsumsi juga bisa membantu meningkatkan kerja otak dan memperbaiki daya ingat seseorang. Jenis makanan dan minuman apa saja itu?

1. Air, merupakan bahan makanan yang penting bagi otak dan menjaga seluruh fungsi organ tubuh. Minum air setidaknya delapan gelas perhari untuk mencegah dehidrasi dan stress.
2. Ikan, sangat kaya akan lemak omega-3 yang baik bagi sinaps otak, bagian yang menghubungkan saraf otak dan penting untuk belajar dan mengingat. Selain pada ikan lemak ini juga banyak ditemukan pada kacang-kacangan.
3. Karbohidrat kompleks yang terdapat pada nasi, kentang, gandum, ubi, sangat dibutuhkan sebagai energi bagi otak supaya dapat berpikir dengan baik. Karbohidrat terdapat juga pada sayuran dan buah-buahan.
4. Teh, akan memngurangi timbunan lemak pada pembuluh darah.
5. Telur, mengadung vitamin B yang membantu meningkatkan daya tahan.

Bagaiman dengan Anda?

Postingan Terkait Lainnya :


Widget by Astaqauliyah.Com

16 komentar

  1. muchlisin // October 29, 2009 at 8:11 AM  

    Alhamdulillah, jadi tahu 5 makanan otak di sini. Terima kasih

  2. Andi Wong // October 29, 2009 at 8:18 AM  

    kayaknya gw mesti lebih sering makan dg lauk ikan nich...thx sob.. tips yg bagus.. :-)

  3. putra // October 29, 2009 at 8:26 AM  

    Infonya berguna banget om!

  4. ina // October 29, 2009 at 8:56 AM  

    telur???
    wah ternyata, apa yg tak aku suka, justru baik buat otakku....

    thanks yah kag,..

  5. Rossbaru // October 29, 2009 at 5:16 PM  

    bagus jadi tahu nih. Ternyata salah satunya mesti mengurangi nonton tv, apa termasuk mengurangi menatap monitor komputer, ya

  6. Cyntiasari | Sharing Tips // October 29, 2009 at 5:21 PM  

    wahh info yang sangat bagus buat kesehatan tuh kak.. makasih ya udah sharing... Tia jadi lebih paham makanan yang bagus buat Otak dan kecerdasan :)

    sukses terus buat kak Safru :)

  7. nada // October 30, 2009 at 1:24 PM  

    nice info sob
    kepp sahring ya

  8. Yun // October 30, 2009 at 5:00 PM  

    sholat jg bs mnjamkan igtn loch...

  9. cara menaikkan pagerank // October 31, 2009 at 1:10 AM  

    wah mantap nih infonya..makasi dah ngasi tau ya broo

  10. sda // November 4, 2009 at 10:39 AM  

    artikel yg bermanfaat, makasih sudah berbagi.

  11. narti // November 4, 2009 at 10:40 AM  

    wah banyak yang belum dilaksanakan nih...
    makasih infonya yah.

  12. nophie // November 4, 2009 at 12:22 PM  

    banyak ditemukan n sangat bermanfaat...

  13. nophie // November 4, 2009 at 12:23 PM  

    banyak ditemukan n sangat bermanfaat...

  14. KANDANGTips.bloGspot.com // November 6, 2009 at 5:14 PM  

    Law kebiasaan yang ini sih perlu dilestarikan SHOB!! Hehe




    SALAM PEMUDA!

  15. Anonymous // August 8, 2010 at 10:08 AM  

    is speedily Links london Chainsapproaching and men across the earth will start stress out about it. links of london sweetie bracelet Choosing a Valentine's Gift can be somewhat grueling, friendship bracelets especially if she and you are entirely close and all you want to do is dash her sympathy during this unusual reason. links of london uk All you necessity is some planning, the little thoughts, and a whole lot of honey. links of london silver If you are mystified for an idea for the Valentines Day gift now then why not ponder a discount links of london section of .Links Of London Bracelet is the classic and thoughtful gift to believe, links of london bracelet sale however, this is regularly above people's budgets. When selecting cheap links of london bracelet Bracelet get something that she will like, attire and show off to her links. links of london bracelet uk If she never wears jewels then bountiful her a wristlet is a very discount links of london bracelets risky and inadvisable gift.

  16. berat badan ideal // November 25, 2010 at 1:41 PM  

    makasih artikel nya

Post a Comment

Friends Link

Friends