Jangan Disimpan di Freezer

Diposkan oleh safru | Wednesday, August 12, 2009 | | 5 komentar »


Demi penghematan, agar bahan makanan tahan lama, banyak orang menyimpan makanan di freezer (lemari pendingin). Padahal tak semua produk makanan bisa disimpan di freezer. Produk-produk makanan yang mengandung banyak air sebaiknya tidak disimpan di dalam freezer. Daging-dagingan bisa tahan pembekuan untuk penyimpanan. Namun, kualitas mereka bisa terganggu. Ada beberapa jenis makanan yang tak boleh disimpan di dalam freezer antara lain :
1. Telur mentah yang masih utuh. Temperatur yang membekukan di dalam freezer bisa membuat kandungan air di dalam telur mengembang dan membeku. Ketika ini terjadikulit telur bisa pecah dan memberi jalan masuk bakteri.
2. Sayuran yang segar dan kaya kandungan air, seperti seledri, selada, dan timun. Sayuran-sayuran ini mudah membeku. Namun kristal es akan meleleh ketika anda potong, membuatnya terlihat layu.
3. Keju-keju dengan kandungan air yang tinggi. Misal, keju cottage, ricotta dan keju krim. Bahan-bahan makanan ini akan kehilangan tekstur pengembang ketika air yang membeku kembali ke suhu ruangan.
4. Perasa, seperti mayones dan krim. Ketika dibekukan, kristal akan merusak sel-sel dinding pembangunnya. Ketika diproses bahan ini akan terpisah dan hancur.

Postingan Terkait Lainnya :


Widget by Astaqauliyah.Com

5 komentar

  1. ruri // August 14, 2009 at 10:29 AM  

    pertamax!!!
    ninggalin jejak...
    salam kenal... ke tempat ku juga...

  2. ina // August 14, 2009 at 10:46 AM  

    nice post sobat,...

    makasih tips nya!!!

    berguna bgt!!!

  3. nophie // August 21, 2009 at 2:58 PM  

    baru tau lho. thanks infonya mas

  4. TRUST RIDERS // August 27, 2009 at 3:01 PM  

    thank's infonya juragan.. btw di blog ada pertamax juga ye.. :D :D kaya di kaskus

  5. berat badan ideal // November 25, 2010 at 1:38 PM  

    berat badan ideal, menurunkan berat badan ideal. berat badan ideal,berat badan ideal,berat badan ideal Demi penghematan, agar bahan makanan tahan lama, banyak orang menyimpan makanan di freezer (lemari pendingin). Padahal tak semua produk makanan bisa disimpan di freezer. Produk-produk makanan yang mengandung banyak air sebaiknya tidak disimpan di dalam freezer.berat badan ideal Daging-dagingan bisa tahan pembekuan untuk penyimpanan. Namun, kualitas mereka bisa terganggu. Ada beberapa jenis makanan yang tak boleh disimpan di dalam freezer antara lain :

Post a Comment

Friends Link

Friends