Atasi Sakit Kepala

Diposkan oleh safru | Monday, August 10, 2009 | | 3 komentar »


Sakit kepala atau pusing mungkin merupakan salah satu keluhan yang paling kerap dilontarkan. Banyak orang yang mencoba mengatasi sakit kepala dengan menenggak pil atau obat, walaupun sering sebenarnya hal itu tak diperlukan. Beberapa cara berikut ini akan dapat membantu anda mengatasi sakit kepala :
1. Minum. Dehidrasi memiliki efek yang berbeda-beda pada setiap orang, tetapi pada umumnya ya sakit kepala. Jadi, sebelum menenggak obat-obatan apapun, sebaiknya minum beberapa gelas air putih. Atau, bisa juga mencoba minuman lain seperti teh, atau air kelapa muda yang nyata-nyata sangat berguna untuk mengatasi dehidrasi.
2. Bersantailah. Stres kerap kali menjadi pemicu munculnya sakit kepala terutama yang menjalani pekerjaan di bawah tekanan tinggi dan jam kerja yang panjang. Cobalah ambil waktu sejenak dan pergilah ke satu sudut yang sunyi. Pejamkan mata, dan jernihkan kepala dari pikiran-pikiran yang mengganggu. Tarik nafas dalam-dalam, bayangkan segala hal negatif keluar dan menggantinya dengan hal-hal positif. Masukkan pikiran-pikiran yang menyenangkan.
3. Lemon. Iris tiga atau empat lemon dan masukkan dalam teh yang anda minum. Tmbuk kulit lemon hingga lembut dan borehkan di dahi. Ini sangat baik untuk mengatasi sakit kepala yang disertai rasa panas.
4. Kayu manis. Seperti juga lemon, kayu manis baik untuk melepaskan diri dari sakit kepala. Hancurkan kayu manis hingga menjadi bubuk, campurkan dengan air hingga menjadi semacam pasta. Borehkan pada pelipis dan dahi.
5. Kompres dingin. Sakit bisa juga muncul karena udara panas, maka mengompres beberapa bagian tubuh seperti leher, pelipis, dan dahi bisa membantu menyesuaikan diri.
6. Tidur yang cukup. Kurang tidur bisa memicu sakit kepala, dan cara mengatasinya hanya dengan mengganti jam tidur tersebut.

Postingan Terkait Lainnya :


Widget by Astaqauliyah.Com

3 komentar

  1. narti // August 11, 2009 at 1:23 PM  

    makasih infonya nih...
    tetap aja ya pikiran tuh jd sumber bermacam2 penyakit.

  2. arumsekartaji // August 12, 2009 at 8:18 AM  

    Dulu aku atasi sakit kepala dengan minum obat. Setelah belajar dan praktek REIKI sakit kepala jadi hilang. Kini dengan REIKI setiap hari saja aku protek tubuh agar tetap sehat termasuk di sini menjaga kepala dari sakit.
    Cukup simple saja atasi gangguan tubuh dari penyakit hanya dengan self healing REIKI setiap hari dan olah raga teratur.

  3. digital life // August 13, 2009 at 9:14 PM  

    Info bagus kawan, kebetulan saya sering sakit kepala nih..

Post a Comment

Friends Link

Friends