Menghindari Lemas Dengan Upgrade Energi

Diposkan oleh safru | Monday, May 23, 2011 | | 2 komentar »

Tidak bisa dihindari jika sore menjelang bagi kita kebanyakan pekerja baik di kantor maupun diluar kantor akan merasakan badan lemas dan tak bergairah. Untuk mengihindari masalah tersebut Anda butuh upgrade energi, tidak ada salahnya mencoba beberapa cara sederhana dibawah ini untuk mendaptkan energi kita kembali :

1. Buat makanan sendiri
Menurut ahli gizi dari British Dietetic Association, Sian Porter. Cara paling ampuh meningkatkan Energi adalah dengan makan makanan dengan gizi yang cukup. Untuk itu cobalah buat makan siang Anda sendiri dan bawa ke kantor. Ini lebih baik karena Anda mengerti benar apa yang terkandung di dalamnya. "Contoh makanan energi yang baik adalah ikan mackerel dengan nasi dan sayuran, kemudian yoghurt untuk hidangan penutup" jelasnya.

2. Tingkatkan konsumsi protein
"Makanan tinggi lemak membutuhkan usaha lebih untuk dicerna, ini membuat lemahnya tingkat energi Anda," kata Porter. Memilih protein seperti ayam panggang lebih baik dan membuat Anda kenyang lebih lama.

3. Konsumsi minuman isotonik bila perlu
Minuman olahraga dengan glukosa 6-8% memberikan gelombang energi ideal secara instan. "Namun bila Anda tidak menyukai minuman seperti ini, coba ganti dengan jelly atau roti gandum" kata Ruth McKean, ahli gizi di Institut Olahraga Skotlandia.

4. Perhatikan pula "mesin" Anda
Di dalam sel-sel tubuh Anda ada 'mesin kecil' yang disebut mitokondria. Dia menggunakan glukosa untuk menghasilkan adenosin tri-kimia fosfat (ATP) dan kreatin fosfat yang membantu Anda berjalan.

Energi meningkatkan mitokondria seiring dengan usia, Tapi Anda dapat mempertahankan mereka tetap sehat dengan bersepeda selama 90 menit, tiga hari seminggu misalnya, jelas sebuah penelitian yang di publish di situs Mayo Clinic. (fen)

source: sehatnews.com

Postingan Terkait Lainnya :


Widget by Astaqauliyah.Com

2 komentar

  1. Warna Tulisan // July 5, 2011 at 9:51 AM  

    nice tip sahabat, bisa dicoba

  2. silviani // February 18, 2013 at 2:57 PM  

    makasih gan infonya

Post a Comment

Friends Link

Friends