Ruangan Ber-AC Bisa Memicu Mata Kering

Diposkan oleh safru | Tuesday, March 22, 2011 | , | 2 komentar »

Mata adalah salah satu organ penting dalam tubuh kita, meskipun semua organ tubuh itu penting tetapi mata setidaknya berperan besar dalam aktivitas kita sehari-hari. Dengan kondisi lingkungan sekarang ini, dalam beraktivitas sehari-hari kita tidak bisa menghindari yang namanya asap rokok, asap kendaraan bermotor, cuaca yang kurang bersahabat ataupun ruangan ber-AC.

Belum lagi aktivitas yang membutuhkan konsentrasi tinggi sehingga mata jarang berkedip dalam waktu lama. Misalnya, bekerja di depan komputer. Dari banyaknya aktivitas harian yang dilakukan oleh masyarakat perkotaan tersebut bisa memicu risiko terjadinya mata kering.

Menuruta Ahli kesehatan mata dari FKUI, Dr. Ratna Sitompul, Sp. M yang paling utama cara mencegah mata kering adalah menghindari faktor penyebab mata kering itu sendiri.

”Jika sering bekerja di depan komputer, istirahatkan mata tiap 30 menit sekali. Jika bekerja di ruangan ber-AC, usahakan untuk sering keluar dari ruangan,” ucap Ratna.

Untungnya, sindroma mata kering ini tidak menyebabkan gangguan penglihatan. Tapi tak menutup kemungkinan terjadinya kerusakan mata yang berujung pada rusaknya daya lihat pada kasus yang sudah sangat berat dan tak ditangani.

sumber: sehatnews.com

Postingan Terkait Lainnya :


Widget by Astaqauliyah.Com

2 komentar

  1. alkatro // March 23, 2011 at 2:57 PM  

    wah bahaya juga ya.. makasih sharenya sobat :D

  2. Tech Tips // April 19, 2011 at 1:48 PM  

    wah..betul banget nich..
    terlebih utk saia yg ga biasa bekerja di ruang berAC
    sulit banget beradaptasi.. :)

Post a Comment

Friends Link

Friends