Manfaat Baru Dari Susu, Tangkal Diabetes

Diposkan oleh safru | Wednesday, December 22, 2010 | , | 2 komentar »

Kita semua tahu kalau minum susu banyak manfaatnya buat kesehatan. Baru-baru ini ada temuan baru dari penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan Harvard School of Public Health, AS yang melibatkan lebih dari 3.700 orang. Mereka diawasi selama 20 tahun, dan didata kesehatannya secara rutin.


Pendataan mencakup pengukuran kadar glukosa darah dan insulin, juga tingkat asam lemak (termasuk asam trans-palmitoleic) dalam darah.

Hasilnya, ilmuwan menemukan peserta penelitian yang mempunyai tingkat asam trans palmitoleic yang tinggi memiliki sekitar 60 persen penurunan risiko terkena diabetes tipe 2 dibandingkan dengan peserta yang lebih rendah tingkat asam trans palmitoleicnya.

Ini menandakan konsumsi susu dan produk olahannya ternyata mempunyai dampak positif untuk memerangi diabetes tipe 2. Tentu saja asal susu tersebut tidak diberi tambahan gula yang biasanya banyak sekali.

"Penelitian ini memperlihatkan besarnya pengaruh asam yang tak bisa diproduksi oleh tubuh ini sangat besar bagi gula darah" jelas pemimpin penelitian Profesor Dariush Mozaffarian. Jadi tak ada alasan lagi untuk tidak minum susu. (fen)

source: sehatnews.com

Postingan Terkait Lainnya :


Widget by Astaqauliyah.Com

2 komentar

  1. BRI Jakarta Veteran // December 23, 2010 at 4:55 AM  

    informasi yang menarik nih sob, btw kira2 susu merk apa yang dikonsumsi untuk dapat mengurangi resiko diabetes ...?

  2. danupuspito // December 24, 2010 at 11:45 AM  

    maka na ada susu yang nerk na Diabetasol kan sob?

Post a Comment

Friends Link

Friends