Turunkan Berat Badan Dengan Bantuan Cabe

Diposkan oleh safru | Friday, April 30, 2010 | | 19 komentar »


Siapa yang tidak kenal cabai? Cabai adalah bumbu wajib bagi sebagian besar masyarakat Indonesia dalam menyiapkan masakan. Terlebih cabai merah tidak hanya memperkaya rasa makanan tetapi juga membantu menurunkan berat badan. Bumbu makanan satu ini, menurut temuan peneliti, menurunkan berat badan dengan cara mempercepat metabolisme dan membakar lemak.

Peneliti mengklaim bahwa panas yang dihasilkan makanan pedas ini bekerja mengoksidasi lapisan lemak sekaligus mempercepat metabolisme. Selain itu, orang-orang dengan indera perasa ringan bisa mendapatkan manfaat bumbu ini tanpa perlu menahan sisa rasa menyengat setelah mengonsumsinya.

Kandungan utama cabai merah (capsaicin), seperti diuraikan peneliti di situs dailymail.co.uk, Rabu (28/4), juga bisa ditemukan dalam jumlah setara pada variasi cabai yang tidak pedas.

Dalam studi ini, peneliti dari University of California mempelajari efek cabai terhadap diet. Cabai menarik perhatian peneliti karena orang yang mengonsumsi cabai cenderung berkeringat setelah mengonsumsinya.

Peneliti memberikan diet rendah kalori kepada 34 laki-laki dan perempuan. Kemudian mereka secara acak diberikan suplemen cabai yang tidak pedas atau pil plasebo.

Hasil menunjukkan, tingkat energi yang dihabiskan oleh pengguna capsaicin dua kali lebih banyak dibandingkan partisipan yang mengonsumsi plasebo. (IK/OL-08)

sumber : www.mediaindonesia.com

Postingan Terkait Lainnya :


Widget by Astaqauliyah.Com

19 komentar

  1. Warna Tulisan // April 30, 2010 at 10:36 AM  

    artikel yang sangat menarik, btw cabe-nya diolah menjadi sambal atau dimakan mentah sahabat ?

  2. gak mutu // May 1, 2010 at 1:46 AM  

    kalau cabe dibuat sambel merupakan makanan keseharian ... tapi kok ndak kurus-kurus nih badan ...

  3. NyieL ^_^ // May 4, 2010 at 3:42 PM  

    Kebetulan nch!
    Suka makan yang pedes-pedes ^^
    Bisa nurunin BB yak!

  4. gyant // May 5, 2010 at 6:24 AM  

    sipp...cabe juga banyak mengandung vitamin C ya sob?

  5. Ferdinand // May 6, 2010 at 3:27 PM  

    Waduh klo cabe mah makan aja yg banyak nanti juga mulez nah baru deh tuh isi perut keluar semua kan jadi kurus hahaha....

  6. ina // May 8, 2010 at 11:11 AM  

    walah... laen kali tulis tips gemukin badan dunk kag :D xixixixixixixi

  7. narti // May 9, 2010 at 3:24 PM  

    asyik nih....
    makasih infonya ya...

  8. sda // May 9, 2010 at 3:34 PM  

    lihat picnya bentuk dan jenis cabe banyak juga....

  9. Techno | Blog " All About Technology " // May 10, 2010 at 2:57 PM  

    Thanks infonya sobat dan saya suka sekali ama sambal coz klo gk pakai sambal rasanya ada yang kurang nich hehehe...:D

    Always succes for you and keep in touch...:D

  10. msafru // May 11, 2010 at 5:47 PM  

    @ warna tulisan : tergantung selera kita aj
    @ gak mutu : mungkin ngemilnya banyak kali sob
    @ nyiel : emang sekarang nyiel gemuk yach??
    @ gyant : iya kali sob he..he...
    @ ferdinand : bisa aja sob wakakkkkk
    @ ina :bener nich ingin gemuk???
    @ narti : sama2 sob
    @ sda : yang keren kan cabe keriting ha...ha..
    @ Techn0 : berarti selera kita sama dong sob

  11. odonk's // May 11, 2010 at 7:35 PM  

    wah ane mah krempeng mlahan musti tmbh berat bdn gan. :)
    but nice info gan...

  12. alkatro // May 11, 2010 at 8:02 PM  

    mak nyus tenan.. saya belum gemuk, kalo makan cabe banyak bisa menghasilkan banyak 'bio gas' xixixi

  13. Indra // May 12, 2010 at 1:15 AM  

    wahh aq mlah pngin gemukin bdan neh biar ideal,da saran g sob??
    mmpir k blog q y,spa tau da yg lgi d btuhkan.
    hee....
    tenkyu b4

  14. Miss Rinda // May 12, 2010 at 8:09 AM  

    aq juga sering dgr nie mas,,,pgn sering2 tp takut mag akutQ kambuh lagi,,hikez ~_~ tp bbQ standar ko,,jd g perlu diet~_~

  15. lina@women's perspectives // May 12, 2010 at 12:29 PM  

    Info yang menarik... bb lagi naik nih :(

  16. software and tricks // May 27, 2010 at 10:47 PM  

    KLo sy ingin yang bisa gemukin badan. Bagaimana kalau saya request ^_^_

  17. Anonymous // August 20, 2010 at 12:59 PM  

    Pregnancy is an exciting time full of hope Abercrombie and Fitch and excitement. It can also be an overwhelmingly Abercrombie self-conscience time as well, as your body is pregnant Abercrombie Sale does not mean you have to wear drab clothing Cheap Abercrombie and this is what a maternity clothes works to prevent.You can now breathe a little easier Abercrombie outlet with the knowledge that you can find clothes that fit you appropriately buy Abercrombie through changing like it never has before! Maternity clothes are available Abercrombie clothing for you to help you look and feel beautiful throughout abercrombie & fitch your pregnancy. You can find a number of companies who produce garments Abercrombie kids for pregnant women that are not only comfortable Abercrombie Outerwears but fashionable as well.You will find that clothes that cater Abercrombie & Fitch Outerwears to the pregnant body are usually created in order to grow with the belly. For instance, when you Abercrombie Polos purchase a shirt that is a maternity size take notice of a free-flowing front. Maternity jeans are also made Abercrombie & Fitch Polos with expanding belly lines. They are created in this way so that you do not have to buy new clothes every month or two throughout your pregnancy.

  18. menurunkan berat badan // November 25, 2010 at 1:28 PM  

    makasih artikel nya

  19. pengobatan alternatif ginjal // October 20, 2012 at 9:10 AM  

    makasih gan informasinya

Post a Comment

Friends Link

Friends