Jenis-jenis Psoriasis

Diposkan oleh safru | Wednesday, August 05, 2009 | | 2 komentar »

Setelah sebelumnya kita mengenal penyakit psioriasis kemudian gejala maupun pencetusnya, berikut akan kami coba sampaikan jenis-jenis penyakit tersebut, antara lain :

1. Psoriasis Guttate
Kelainan kulit berupa bercak-bercak berukuran tetesan air berwarna kemerahan yang dapat tersebar di hampir seluruh tubuh. Tanpa pengobatan dengan segera, bercak ini cepat meluas. Seringkali psoriasis guttate muncul sehabis terkena penyakit infeksi tenggorokan atau saluran pernafasan.

2. Psoriasis Vulgaris atau Plak
Inilah jenis yang paling umum, bentuk kelainan kulinya berupa plak sebesar uang logam Rp. 50-an atau lebih besar lahi. Model penyebaran di tubuh penderita adalah simetris. Artinya, kalau ditangan kanan kenan sebanyak 10 bulatan, maka di tangan kiri juga 10. Demikian juga di bagian anggota tubuh yang lain.

3. Psoriasis Eritodermis
Jenis ini yang sangat berbahaya. Seluruh kulit penderita merah matang dan bersisisk. Fungsi perlindungan kulit hilang sehingga penderita mudah terkena infeksi.

4. Psoriasis Pustulosa
Pada jenis psoriasis yang juga sangat berbahaya ini terdapat bercak-bercak berdiameter kurang dari 1 cm dan bernanah. Nah, kalau jenis ini menyebar, maka nanahnya akan membuat badan menjadi berbau. Selain itu, jika sudah menyebar seluruh atau sebagian besar kulit akan menjadi merah akibat pelebaran pembuluh darah kapiler di bawah kulit.

5. Psoriasis Kepala
Muncul mdi daerah batas rambut dan kening, seperti sisik kulit atau bubuk, diaerah leher dan belakang telinga.

6. Psoriasis Kuku
Menyerang dan merusak kuku. Dibagian bawah kuku tumbuh banyak sisik seperti bubuk. Jenis ini termasuk yang bandel, sehingga penderita sulit sembuh.

7. Psoriasis Artitis
Muncul dengan peradangan pada sendi, sehingga sendi terasa nyeri, membengkak dan kaku persis gejala rematik. Pada tahap ini penderita harus segera ditolong agar sendi-sendinya tak sampai keropos.

8. Psoriasis Inverse
Sering menyerang lipatan tubuh, seperti selangkangan, ketiak atau bawah payudara.

Postingan Terkait Lainnya :


Widget by Astaqauliyah.Com

2 komentar

  1. Mbah Cyber // August 28, 2009 at 2:40 PM  

    Wah mbah bingung mo ngomong apa ya??

  2. berat badan ideal // November 25, 2010 at 1:39 PM  

    berat badan ideal, menurunkan berat badan ideal. berat badan ideal,berat badan ideal,berat badan ideal Demi penghematan, agar bahan makanan tahan lama, banyak orang menyimpan makanan di freezer (lemari pendingin). Padahal tak semua produk makanan bisa disimpan di freezer. Produk-produk makanan yang mengandung banyak air sebaiknya tidak disimpan di dalam freezer.berat badan ideal Daging-dagingan bisa tahan pembekuan untuk penyimpanan. Namun, kualitas mereka bisa terganggu. Ada beberapa jenis makanan yang tak boleh disimpan di dalam freezer antara lain :

Post a Comment

Friends Link

Friends